Variasi Menu Pilihan Pada Myob

22.44
Variasi Menu Pilihan Pada Myob


Variasi menu pilihan myob itu  adalah berbagai macam jenis menu atau pilihan yang terdapat dapalam aplikasi myob. Myob itu sangat memudahkan sekali bagi penggunanya terutama bagi seorang yang bergerak dalam bidang perdagangan. Berbagai macam bentuk perdagangan antara lain bisa pedagang motor, mobil dan barang-barang lainnya yang memproduksi barang dengan skala besar.

Berikut ini beberapa menu pilihan yang terdapat pada myob antara lain sebagai berikut.
1. Customize
Customis merupakan menu pilihan yang digunakan untuk mengatur waktu dan prefernce. Mengatur waktu dan prefernce sangat diperlukan dalam program myob karena ini adalah salah satu menu terpenting yang harus ada dalam aplikasi atau program tersebut.
2. Sales
Sales atau penjualan adalah salah satu menu pilihan yang digunakan untuk membuat daftar customer piutang dan saldo awal piutang. Jadi ketika masih ada sisa saldo awal piutang maka dicatat dalam menu sales.
3. Banking
Kalau menu sales itu digunakan untuk mencatat atau memasukan data daftar customer piutang sedangkan banking digunakan untuk mencatat transaksi penerimaan dan pengeluaran kas, tetapi bukan berasal  dari utang dan piutang.
4. Purchases
Lain lagi degan purchases, kalau purchases ini biasanya digunakan untuk membuat daftar vendor dan saldo awal piutang. Hampir sama dengan sales yaitu sama-sama untuk mencatat saldo awal piutang.
5. Inventory
Nah, kalau menu yang digunakan untuk membuat kartu persediaan dan mengisi saldo awal persediaan maka menggunakan inventory. Inilah kelebihan dari inventory jadi bisa digunakan untuk mengisi saldo pada awal persediaan.
6. Card file
Menu pilihan yang digunakan untuk membuat data customer, suplier dan data karyawan itu menggunakan card file. Jadi data karyawan itu terdapat pada menu card file.
Variasi menu pilihan pada myob dapat memudahkan para penggunanya karena myob itu lebih simple dan lebih efektif. Myob hampir sama dengan excel yaitu sama-sama digunakan untuk memasukan data transaksi, hanya saja myob itu lebih rinci dan lebih jelas.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.