Pentingnya Sistem Reproduksi

22.41
Sebelum kita mengetahui apa sih alat perkembangbiakan pada pria itu? Perlu kita ketahui bahwa reproduksi itu adalah perkembangbiakan pada manusia. Jadi dengan adanya alat reproduksi pada manusia maka manusia akan semakin bertambah dan berkembangbiak dengan keturunannya. Mungkin beberapa orang selalu bertanya dalam hatinya kenapa sih, jumlah penduduk semakin bertambah banyak? Padahal banyak yang meninggal dan lain sebagainya. Alasan kenapa manusia terus bertambah itu karena setiap makhluk hidup selalu ingin berusaha melestarikan jenis dan sifat dalam keturunannya. Nah, dengan melestarikan sifat dan keturunan dan sifat, maka menusia akan menjadi berkembangbiak.

Pentingnya Sistem Reproduksi


Adapun sistem reproduksi pada manusia yaitu:

  1. Sistem reproduksi pada pria Sistem perkembangbiakan pada pria itu adalah: penis, vasdeferens dan sepasang testis. Telur yang dibungkus sebuah kantung yang biasa disebut skrotum itu adalah testis. Sedangkan fungsi dari testis yaitu adalah sebagai sel sperma dan hormon testosteron. Untuk mengatur timbulnya tanda-tanda kelamin sekunder adalah hormon testosteron. Saluran yang dilewati oleh sperma dari testis ke kantong sperma adalh vasdeferns. 
  2. Sistem reproduksi pada wanita itu antara lain terdiri dari beberapa bagian. Bagian-bagian dari sistem reproduksi wanita yaitu: a.Sepasang ovarium b.Uterus(rahim) c.Plasenta d.Vagina e.Saluran telur f.Dan tali pusat. Jalan keluarnya embrio yaitu fungsi dari vagina itu sendiri. Jaringan yang biasa dan bisa menghubungkan dinding embrio dan embrio disebut plasenta. Perkembangbiakan dan pertumbuhan embrio berada di rahim atau uterus. Jadi ia dapat bertahan hidup. Ovarium itu pasti berada di sebelah kanan dan kiri rahim. Jaringan yang bisa menghubungkan embrio dengan tali pusat adalah tali pusat itu sendiri. Saluran sel telur dari ovarium menuju rahim adalh saluran falopi Tugas dari plasenta dan tali pusat yaitu: Bisa melindungi embrio dari bahaya racun Bisa mengalirkan sisa-sisa metabolisme dari embrio ke induk. Embrio bisa menerima makanan dari induk.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.