Cara Mengantisipasi Melemahnya Organ - Organ Tubuh Akibat HIV

21.41
Banyak cara yang dapat dilakukan Untuk mengantisipasi melemahnya organ – organ tubuh akibat HIV, diantaranya yaitu dengan meningkatkan pola hidup sehat (pola makan sehat / berkualitas), serta mendapatkan motivasi hidup agar lebih bersemangat hidup walaupun berada dibawah tekanan hidup, dikrisminasi, serta stigmatisasi dari lingkungan masyarakatnya. Dengan cara ini, sedikit atau banyak tentu akan memperlambat berkembangnya  virus HIV dan organ - organ tubuh pun lebih terjaga.

Cara Mengantisipasi Melemahnya Organ - Organ Tubuh Akibat HIV


Dengan tetap menjaga pola makan yang sehat, maka akan menambah energi vital. Dengan pola makan yang sehat, maka organ – organ tubuh akan berfungai maksimal. Dan daya tahan tubuh pun akan tetap kuat kendati sewaktu – waktu akan melemah, namun bisa memperpanjang masa sehat.
Mengatisipasi kelemahan organ tubuh akibat virus HIV juga bisa dengan mengaktifkan titik akupuntur dengan teknik akupresur, olah nafas, dan meditasi prana. Jadi untuk mengatisipasi kelemahan organ tubuh akibat virus HIV, perlu meningkatkan kualitas hidup dengan upaya bersinergi antara menu makanan sehat, olah nafas, meditasi prana serta akupresur. Hal dapat membantu menghambat fase AIDS.

Orang yang terinfeksi virus HIV akan berkurang jumlah cel CD4 atau daya tahan tubuh, akan rusak dan akhirnya mati. Cel CD4 yaitu, salah satu limposit yang berfungsi menghentikan dan mengaktifkan sistem daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan kualitas hidup, perlu mengunakan potentsi alam dan potensi diri. Meskipun hingga saat ini belum ditemukan obat yang mampu membunuh virus HIV, namun kita perlu mencoba mengatasinya dengan berbagai cara. Meningkatkan kualitas hidup ditunjang juga melalui kualitas makanan yang dikonsumsi, udara yang dihirup oleh paru – paru, semangat hidup, dan kondisi mental seseorang. Aspek ini masuk kedalam potensi alam yang perlu dimanfaatkan dalam meningkatkan kualitas hidup.

Meningkatkan kualitas hidup dengan memanfaatkan potensi diri yaitu kekuatan hidup yang ada pada setiap orang, hal ini dalam akupuntur disebut juga dengan energi vital dan darah (qi sie). Simpul – simpul energi vital dan darah diberi rangsangan agar sirkulasinya lancar, sehingga membantu melawan penyakit.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.