Fenomena batu akik, Mengapa Batu Bacan Paling Banyak Dicari Orang?

03.12
Musim batu akik telah melanda hampir seluruh wilayah nusantara dari selebriti ternama hingga pejabat tinggi negara terjangkit keindahan batu ini. Tetapi dari sekian banyak batu akik batu bacan menjadi primadona dan paling diburu.



Macam-macam batu bacan

Lantas apa sebenarnya yang membuat batu bacan disebut batu bernyawa? Benarkah harga batu bacan mencapai puluhan juta rupiah?
Demam batu akik masih terus melanda berbagai wilayah tanah air. Inilah fenomena yang kembali mengangkat pamor batu akik yang sempat meredup. Kini batu akik memiliki banyak jenis hingga harganya bisa mencapai ratusan juta banyak diburu kerbagai kalangan mulai dari kalangan masyarakat biasa, artis hingga pejabat. Apa kata Narji yang kini menjadi pengusaha batu akik terkait fenomena batu akik yang melanda di berbagai daerah. Lantas benarkah Husein memiliki batu akik yang jika disorot sinar akan terlihat titik –titik emas.

“Soal batu akik, fenomena batu akik ini yang begitu booming saat ini saya sangat merespon dengan baik dengan boomingnya batu akik ini akhirnya batuan lokal itu sangat dihargai oleh bangsa Indonesia dan semoga ini menjadi tuan rumah di negeri sendiri seperti bacan, kalimaya, sungai dareh, batu raja, dan batu-batu pacitan batu garut, panca warna, kecubung aceh, kecubung kalimantan, semuanya akan menjadi aset negara yang akhirnya pemerintah menjadi lebih peduli” ujar Narji.
“Gue pake, ini namanya serat emas. Dia bukan dari emas tapi namanya serat emas, jadi kalo di zoom ada titik kuning- kuning gitu. Kalo dari jauh kelihatan hitam” Husein menambahkan.
Dan dari sekian banyak batu alam yang berasal dari dari berbagai daerah di nusantara seperti sungai dareh dari Aceh, Lidah Buaya dari Palu. Kalimaya dan batu akik badar dari banten, pancawarna dari garut, batu raja dari Palembang, batu lavender dari Garut, batu kecubung dari Kalimantan, batu topas dari kalimantan, batu bacan dari Halmahera adalah batu akik yang kini banyak dicari orang hingga harganya mencapai puluhan juta rupiah per batu.
batu sungai dareh
Benarkah batu bacan yang memiliki berbagai jenis seperti bacan doko, bacan palamea, mampu berubah warna dengan sendirinya dari hitam menjadi hijau dan kemudian mengkristal.
“Paling mahal saya jual 50 juta. Bacan bernyawa itu karena dia hidup ya, jadi gampang berubah. Batunya paling gampang berubah, selain bacan susah berubahnya. Misalkan dari hitam untuk ke ijo dari ijo ke kristal lagi” ujar Mustofa pedagang batu akik.
Pesona warna dan keindahan batu bacan yang kini menjadi primadona para pecinta batu memang memiliki banyak keistimewaan. Tapi apa sebenarnya yang membuat batu akik jenis bacan juga disebut sebagai batu bernyawa. Apa sebenarnay keistimewaan batu bacan hngga ia menjadi primadona dan paling diburu meski harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Inilah salah satu keistimewaan batu bacan yang bisa menggeser layar HP hingga batu bacan disebut-sebut sebagai batu bernyawa.
Lantas seperti apa perburuan Farhat Abbas mencari batu akik hingga terbang ke Palu Sulawesi Tengah. Benarkah pasca insiden kericuhan dengan mantan asistennya yang membuat nyawanya hampir melayang. Farhat mencari batu akik yang bisa membuat ia kebal. Seperti apa demam batu akik di Sulawesi Tengah?


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.