Bahaya Pergaulan Remaja Dan Dampak Negatifnya

23.09


Remaja yang bergaul secara bebas tanpa adanya suatu aturan, maka dapat merusak nama baik keluarga. Selain itu juga pasti dia akan dijauhi oleh banyak orang. Tak hanya itu ada juga akibat lain yang ditimbulkan oleh pergaulan remaja yang tidak baik yaitu tawuran. Tawuran itu tentu akan merusak kenyamanan warga dan mengusik kesejahteraan masyarakat.

Hubungan seks bebas pun sudah beredar dimana-mana dan berkembang pesat. Sungguh sangat miris sekali nasib anak remaja indonesia jika dibiarkan begitu saja. Tidak hanya anak SMP dan SMA saja ternyata anak sekolah dasar pun sudah bergaul bebas. Mereka sudah mengenal pacaran. Biasanya terjadi pada anak SD kelas enam.

Dampak negatifnya itu adalah:

  1. Wajah pelakunya akan menjadi buram dan gelap.
  2. Hati menjadi gelap dan dapat mematikan sinarnya.
  3. Meskipun pelaku zina itu bertobat tetapi aib yang mencorengkan kepada pelaku seks itu akan membekas dan mendalam.
  4. Zina mengeluarkan bau tidak sedap baik dari badan atau mulutnya dan baunya akan tercium oleh hati yang bersih.
  5. Menjadkan pelakunya akan hidup miskin.

Itulah beberapa dampak negatif dari sifat yang tidak baik tersebut. Masih banyak lagi dampak negatif lain yang tidak tertera di atas. Banyak sekali akibat yang ditimbulkan oleh pergaulan remaja yang tidak baik. Seharusnya masa remaja ini kita gunakan untuk menuntut ilmu untuk bekal dihari tua nanti. Tidak hanya sekedar ilmu dunia saja yang kita cari tetapi ilmu akhirat pun harus kita cari. Karen kita semua pasti ingin selamat di dunia dan bahagia di akhirat kelak. Tak heran jika banyak orang tua yang suka mendidik anaknya dengan cara kasar. Meungkin hal itu bisa terjadi karena anak tesebut sangat sulit untuk diarahkan. Dan tidak sedikit pula orang tua yang membiarkan anaknya begitu saja terjerumus dalam jurang kesesatan. Sungguh, orang tua tersebut sangatlah rugi ketika diakhirat kelak. Orangtua sangat berperan penting terhadap anaknya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.