Tips menjaga sistem imun tubuh

21.52
Tips menjaga sistem imun tubuh


Daya tahan tubuh perlu dijaga dengan sebaik – baiknya. Karena sistem imun tubuh merupakan pelindung tubuh kita disamping itu juga sistem imun bisa membantu dalam proses pengobatan. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga sistem imun tubuh, selain dengan cukup akan asupan nutrisi (pola makan yang sehat) juga dengan meditasi, cukup berolahraga atau senam pernafasan, cukup berileksasi setiap hari, berfikir positif serta menjalani kehidupannya dengan penuh cinta apapun kondisinya.

Sistem imun tubuh, perlu kita pahami bagaimana seluk beluknya dari berbagai aspek misal hubungan daya pikir, otak serta perasaan, serta aspek biokimiawi. Dengan kita memahami hal ini agar kita selalu siaga ketika penyakit akan menyerang, jadi sebelum penyakit itu datang kita sudah siaga. Sehingga jika terlamabat dalam pengobatan, maka bisa berakibat fatal.

Mengingatkan diri kita sendiri sebenarnya jauh lebih penting ketimbang mengingatkan orang lain, bahwa kita selalu berfikir positif, peka terhadap diri kita maupun orang lain, menghindari stres, serta menikmati hidup dengan penuh cinta meskipun dalam kondisi bagaimanapun menerima apapun atas segala yang tuhan berikan kepada kita.

Tubuh kita adalah amanah dari tuhan, karena itu kita perlu menjaganya dengan sebaik mungkin. Tuhan telah memberikan banyak nikmat salah satunya yaitu setiap manusia selalu diberikan sistem pertahanan tubuh sejak awal pertumbuhannya.

Untuk membuat sistem imun berfungsi lebih efektif, kita dapat melakuanya dengan cara meditasi, dengan cara ini akan membuat dayaa tahan tubuh bekerja lebih efektif karena meditasi dapat memberikan kenyamanan, rasa bahagia, pemikiran yang posistif. Hal ini terjadi karena meditasi akan meningkatkan konsentrasi zat endorphin yang memberikan perasaan – perasaan positif pada diri sendiri. Sebagian orang meyakini bahwa dengan meditasi, dapat meningkatkan sistem imun. Orang yang menderita suatu penyakit, bisa disembuhkan dengan meditasi. Banyak manfaat yang diperoleh dengan meditasi.

Dengan Meditatif, tubuh bisa berbicara positif pada diri kita sendiri, dalam kondisi antara tidur dan terjaga. Dengan cara seperti ini, untuk melatih agar gelombang otak bisa mencapai gelombang alfa. Gaya hidup meditatif yaitu, melatih agar pipikran dan tubuh kita bisa beristirahat, santai sejenak, tanpa beban.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.