Meliani Siti, Jilbaber Cantik yang Jago Main Gitar Listrik dan Lagu-lagu Metal

05.51

Jagat youtube kembali heboh! Yang bikin heboh kali ini adalah ulah seorang siswa SMK berjilbab di Bandung. Namun kehebohan itu bukan karena skandal video mesum atau berita negatif lainnya seperti yang sudah-sudah. Yang bikin heboh dari Meliani Siti, demikian nama lengkap gadis ini, adalah karena kemampuannya yang luar biasa dalam memainkan lagu-lagu metal dengan gitar listrik miliknya.
Semuanya bermula saat Meli, sapaan akrab Meliani Siti mengunggah video dokumentasi latihan bermain gitarnya ke youtube pada Bulan Maret tahun 2014. Tidak dinyana, video tsb menjadi booming dan dibanjiri pengunjung dengan view lebih dari 900.000. banyak orang yang berdecak kagum melihat aksi gadis cantik berjilbab ini main gitar lagu- lagu heavy metal.
Awalnya Meli tidak tahu kalau video nya menjadi hit dan populer di youtube. Meli baru mengetahuinya kalau video dokumentasi latihan main gitar yang ia unggah di youtube menjadi populer dari teman-temannya di facebook dengan membanjir nya ucapan selamat kepadanya. Sejak saat itu banyak orang yang mengajak bertaman ke akun facebook meli. Meli makin populer setelah fanspage metal rebel asia menshare videonya.  
Kemampuan Meli bermain gitar dimulai sejak kelas 5 SD. Awalnya kedua kakanya yang kebetulan semuanya cowok sering bawa gitar ke rumah dan latihan main gitar di rumah mereka. Gitar pinjaman yang dibawa kakaknya itu mulai menarik perhatian Meli kecil. Ia pun akhirnya minta diajarin main gitar kepada kakaknya. Selanjutnya Meli belajar secara otodidak.
Bakat Meli makin terasah ketika Ade Herman, sang ayah, membelikan Meli sebuah gitar listrik. Saat itu Meli baru lulus ujian SD hendak masuk ke SMP. Sejak saat itu Meli makin fokus dan giat berlatih bermain gitar. Gitar listrik seken itulah yang kemudian selalu menemani hari-harinya. Meli terus berlatih dan berlatih sampai akhirnya ia punya inisiatif untuk mengunggah videonya ke youtube sampai kemudian menjadi booming.
Kemampuan Gadis yang mengidolakan Paul Gilbert ini dalam memainkan senar gitar metal ini benar-benar layak diacungi jempol. Bagaimana tidak, saking bagus dan mahir memainkan gitar listriknya, dara yang ditinggal mati ibunya sejak kelas 5 SD ini dianggap layak menjadi gitaris Megadeth.
Yang membuat banyak orang kagum ternyata bukan cukup sampai disitu. Hobi main gitar Meli tidak lantas mengabaikan sekolah dan pendidikannya. Ini dibuktikan dengan diraihnya ranking pertama di kelasnya. Walaupun sibuk bergitar namun sekolahnya tidak terganggu. Sehingga setidaknya cita-cita Meli untuk membu bangga orang tua sudah tercapai. Tidak tanggung – tanggung, 2 hal yang Meli persembahkan ke orang tuanya, kelihaian main gitar yang telah mampu mengangkat namanya dan prestasi sekolah sebagai juara pertama di kelas nya.
Kini, anak seorang supir pribadi yang tinggal di ruko majikan ayahnya ini menjadi magnet baru dalam dunia musik Indonesia. Berkat kemampuannya itu Meli akhir-akhir ini jadi sering muncul di berbagai surat kabar bahkan televisi nasional. Berbekal gitar tua yang dibeli Ade Herman sang ayah seharga Rp850.000, itupun pembayarannya secara dicicil dari temannya, Meli mampu meraih popularitas.
Hijab tidak menjadi penghalang Meli untuk berkarya. Walaupun kebanyakan orang menganggapnya sebagai hobi yang nyeleneh dan tidak lazim untuk gadis berjilbab seperti dia. Ia tidak bergeming dan terus berkreasi dengan hobinya. Dan yang patut diacungi jempol adalah keteguhan Meli dengan jilbabnya, akan tetap mempertahankan hijabnya dan akan menolak tawaran walaupun dengan bayaran yang tinggi kalau harus menjadi gitaris profesional untuk grup band papan atas tapi harus lepas jilbab, “minta maaf jilbab lebih utama “ ujarnya singkat.

Semoga istiqomah ya Mel...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.