Fenomena Batu Akik

07.44
Batu akik sekarang seolah menjadi primadona dadakan yang banyak diincar oleh banyak orang terutama oleh kaum adam di Indonesia. Batu akik sendiri sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu hanya saja dulu batu akik sering diidentikan dengan aki-aki atau kakek-kakek sehingga banyak laki-laki yang masih berusia muda enggan untuk menggunakan batu akik ini. Namun sekarang justru berbeda. Kalangan laki-laki  baik itu yang sudah tua maupun yang masih sekolah di SMP sudah mengenal batu akik dan memakai batu akik. Batu akik kini dianggap seperti perhiasannya laki-laki. Tapi jangan salah, ternyata banyak perempuan yang menggunakan batu akik juga. Dan tentu saja desain yang digunakan wanita jauh lebih feminin dibanding dengan desain yang digunakan laki-laki yang ukurannya lebih besar.

Harga batu akik sebelum seterkenal sekarang hanya sekitar Rp 20.000. tapi sekarang, harga batu akik batangnya yang paling murah harganya sekitar Rp 35.000. sedangkan harga batunya sangat variatif. Tergantung musimnya. Tapi yang jelas, batu akik yang bagus dan banyak dicari adalah batu akik yang tembus jika disoroti sinar.

Harga batu akik yang sekarang mulai melambung, kini membuat batu akik seperti perhiasan yang luar biasa wajib dimiliki baik pria maupun wanita. Karena wanita pun ternyata tidak mau kalah dengan tren ini. Banyak wanita yang menggunakan batu akik sebagai kalung atau liontin dan juga cincin.

Batu sendiri diambil dari kali atau pinggir-pinggir pantai. Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh mencari batu tersebut ke kali atau sungai dan pantai. Anda bisa mendapatkan batu (belum menjadi cincin batu akik dan liontin). Untuk memoles atau mengasahnya pun tidak perlu jauh. Jika Anda tidak punya peralatan untuk mengasah batu menjadi batu akik, Anda jangan khawatir karena sekarang banyak penyedia jasa asah batu menjadi batu akik jadi. Harga pengasahan batu akik pun tidak mahal dan bisa Anda temukan di sepanjang jalan menuju bandung atau cirebon bahkan di seluruh jalan raya utama di Indonesia.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.