Mario Sembunyi Di Tempat Roda Pesawat Terbang

07.45
Bagi Anda yang sering menonton televisi pasti tidak asing lagi mendengar nama Mario Stephen Ambarita yang kala itu menyusup di roda pesawat garuda. dia mengaku melakukan semua itu hanya karena ingin pergi ke jakarta dan bertemu dengan presiden. Entah ini hanya alasan atau apa, tapi yang jelas menjadi penumpang gelap yang menyusup di ruang roda pesawat seperti apa yang dilakukan Mario sangat berbahaya. Untungnya Mario bisa selamat bahkan dia tidak mengalami pingsan dan masih bisa berjalan saat ditemukan di ruang roda sedang kedinginan dan membiru akibat hipotermia yang dialaminya.

Mario menaiki pesawat Garuda penerbangan Pekanbaru-Jakarta. Dengan berbekal nekat yang tinggi, dia menyelinap masuk ke dalam ruang Roda pesawat. Dan sebenarnya kejadian ini sangat membahayakan bukan hanya bagi Mario sendiri tapi bagi penumpang yang lain juga. Karena jika roda tidak bisa masuk ke ruang penyimpanannya dengan benar bisa mengganggu penerbangan.
Perilaku seperti Mario memang sangat membahayakan, namun Mario patut diacungi jempol. Sebagai orang yang naik di roda pesawat seharusnya ia mengalami pingsan. Karena dengan ketinggian seperti itu suhu udara bahkan mencapai nol. Memang pada saat itu Mario juga megalami hipotermia dan badannya membiru. Namun semua itu tidak membuatnya pingsan.

Kejadian seperti ini bukanlah kejadian yang pertama di Indonesia bahkan di Dunia. Beberapa aksi orang yang melakukan tindakan nekat seperti ini malah meninggl karena tidak kuat dengan suhu yang begitu dingin.

Dari perilakunya ini Mario melanggar dua pasal sekaligus yaitu pasal 412 dan 344 yang hukumannya adalah hukuman penjara 1 tahun dan denda 500 juta. Pasal satunya menjeratnya dengan denda 200 juta rupiah.

Dari kejadian ini, harus ada peningkatan pengawasan di sekitar penerbangan agar tidak ada lagi kejadian seperti ini karena bisa membahayakan nyawa banyak orang. Bukan hanya nyawa si pelaku yang begitu nekat menyusup ke ruang roda pesawat tapi juga penumpang dan seluruh awal kapal tersebut. Dan sudah menjadi kewajiban setiap maskapai penerbangan untuk menjamin penerbangan yang aman dan nyaman.  Jadi, penting adanya peningkatan pengawasan di area penerbangan atau landasan terbang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.