Resep Cara Membuat Nasi Goreng Spesial

04.10

Siapa sih yang tidak tahu nasi goreng? Makanan khas Indonesia yang sudah mendunia ini memang cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Makanan yang berbahan utama nasi ini mudah kita jumpai di beberapa sudut kota terutama jika hari menjelang malam.

Nasi goreng adalah nasi putih yang digoreng dengan minyak dan ditambahkan beberapa jenis bumbu dicampur dan diaduk di atas wajan sampai tercapu rmerata dan siap dihidangkan. Cara membuat nasi goreng sangat mudah dilakukan. Dengan sedikit pengarahan saja kita akan dengan mudah mengetahui cara memasak nasi goreng.

Sebelum kita membuat nasi goreng terlebih dahulu kita harus menyiapkan bahan dan bumbu nasi goreng itu sendiri. Setelah semuanya siap baru kita mulai masak nasi goreng. Pada dasarnya resep membuat nasi goreng itu sama saja. Walaupun saat ini kita menjumpai macam- macam jenis resep nasi goreng, seperti resep nasi goreng spesial, resep nasi goreng jawa, nasi goreng seafood, resep nasi goreng oriental, resep nasi goreng kambing, nasi goreng ikan asin, resep nasi goreng sosis, resep nasi goreng ikan asin, nasi goreng sosis, resep nasi goreng teri medan, resep nasi goreng babat, resep nasi goreng chinese, nasi goreng jamur, resep nasi goreng ikan teri,nasi goreng jagung, resep nasi goreng pete, nasi goreng mentega, resep nasi goreng hijau, resep nasi goreng sederhana, cara membuat nasi goreng spesial, nasi goreng saus tiram, nasi goreng keju, resep nasi goreng padang, resep nasi goreng terasi, resep nasi goreng putih, resep nasi goreng telur, resep nasi goreng merah, dan masih banyak jagi jenis- jenis dan nama resep nasi goreng, namun pada dasarnya bumbu utama nya sama.

Yang membedakan adalah bumbu khasnya saja. MIsalnya kalau nasi goreng seafod maka ke dalam nasi goreng itu ditambahkan sefood sebagai bumbuk khas nya, nasi goreng jamur maka ditambahkan jamur ke dalam nasi goreng tsb dsb.

Apa bumbu nasi goreng? Bumbu utama nasi goreng adalah sbb:

  • bawang merah
  • bawang putih
  • garam
  • kecap
  • cabe
  • telor
  • ebi
  • penyedap rasa
  • kemiri

Lalu, bagaimana cara membuat nasi goreng? Caranya mudah. Pertama-tama panaskan minyak di wajan kemudian setelah panas masukkan bumbu -bumbu yang sudah dihaluskan dan dicampurkan yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri. Setelah matang dan tercium wangi masukkan telur aduk hingga tercampur merata . Kemudian masukkan nasi putih aduk hingga rata. masukkan kecap garam dan penyedap rasa.

unutk yang suka pedas masukkan irisan cabe. Setelah itu nasi goreng siap disajikan


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.