Manfaat kacang polong

02.02
Kacang polong disebut juga tao mei adalah tumbuhan biogenic, mengandung enzim aktif yang membantu cara kerja usus. Kacang polong juga mengandung vitamin c, yang berguna untuk membantu menguatkan sistem imun tubuh serta membantu meningkatkan pertumbuhan sel – sel tubuh dan meningkatkan pertumbuhan hormon. Kacang polong juga mengandung zat besi, kalsium, serta vitamin B1, vitamin B3, vitamin B5.

Kacang polong (kacang ercis), memiliki teksturdan ras yang beragam, meskipun kecil, kacang polong sangat bergizi. Kacang polong mengandung zat isoflavon yaitu zat phytochemical. Mengkonsumsi kacang secara teratur mampu meringkankan hal – hal yangberkaitan dengan menopause, kanker prostat, dan kanker payudara.

Kacang polong mengandung gizi yang dibutuhkan oleh penderita diabetes dan kolesterol tinggi, baik untuk jantung karena banyak mengandung potassium dan magnesium, melancarkan sistem pencernaan taerutama pada usus karena banyak mengandung serat – serat alami serta mencegah kenaikan kadar gula darah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.