Memilih Legging Yang Sesuai Dengan Proporsi Badan

03.51
Selain bentuk dan modelnya ringan, legging juga praktis dan bisa dipadankan dengan baju apa saja. Maka dari itu legging banyak diminati oleh para wanita. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  sebelum memilih legging.
a.       Hal yang kurang pas
Dalam hal ini proporsi badan merupakan penentu utama untuk pantas dan tidaknya seseorang memakai legging.
  • Bagi orang yang memiliki kaki pendek, perut besar atau pinggul besar sebaiknya tidak memakai legging.
  • Begitu juga sebaliknya,  orang yang berbadan kurus dengan struktur tulang yang menonjol rasanya kurang pantas pula jika dibalut legging.
  • Struktur badan yang tidak seimbang seperti kepala dan badan tampak lebih besar dari bagian pinggul bawah, pemakaian legging akan lebih mempertajam perbedaan itu. Apalagi jika legging itu dipadankan dengan blus yang ketat. 
b. Hal yang pantas
  • Pada dasarnya legging hanya sesuai untuk mereka yang memiliki badan sempurna atau sedang-sedang saja. Bentuk kaki yang jenjang dengan perut yang datar (biasa berolahraga) dan lekuk pinggul yang ramping membuat garis legging tampak cantik.
  • Legging biasanya cocok dipakai untuk acara santai seperti jalan-jalan, shopping dan bersantai di rumah. Hala yang perlu diperhatikan adalah padanan blusnya. Untuk acara shopping, blus longgar setengah paha atau rompi gaya safari panjang akan tampak lebih manis. Bisa juga dipadankan dengan T-shirt longgar plus rompi pendek.
c.       Memilih bahan
  • Dalam acara santai, legging yang terbuat dari bahan katun campuran bahan spandek akan terasa lebih ringan, sejuk dan fleksibel.
  • Legging yang terbuat dari bahan kaos biasanya cepat melar. Pilih warna-warna ringan seperti warna krem, putih susu, biru muda dan sebagainya.
  • Untuk acara khusus, seperti pesta yang tidak terlalu formal, legging terbuat dari bahan lycra atau acetate dengan tambahan serat-serat berkilau (glitter) yang akan tampak gemerlapan pada malam hari  bisa menjadi pilihan khusus.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.