Khasiat Buah Mentimun Untuk Pengobatan kanker Darah (Leukimia)

16.49
khasiat mentimun

Ketimun atau sering juga disebut mentimun adalah salah satu sayuran yang mudah kita jumpai di berbagai daerah di Indonesia. Buah yang berbentuk bulat panjang ini merupakan sejenis tanaman rambat yang batang pohonnya memiliki sulur dengan daun yang tipis dan lebar. Di kita buah mentimun yang paling populer ada dua jenis, mentimun yang nampak seperti gambar atas dan mentimun suri. Mentimun yang nampak di gambar lazim dipakai sebagai sayuran, sedangkan timun suri biasanya dimanfaatkan sebagai buah - buahan. Timun sayur dipanen kala masih muda buahnya untuk dijasikan sayur sedangkan timun suri dipanen setelah buahnya matang untuk dijadikan sebagai buah- buahan.

Sebagai sayuran buah mentimun biasanya diolah menjadi bahan untuk membuat acar, penghias makanan, atau dimakan langsung sebagai lalapan dengan sambal tomat atau sambal terasi.

Jika digigit akan terasa renyah, rasanya tawar agak manis khas buah-buahan dan jika Anda makan bagian pangkal buahnya tempat tangkai buah rasanya pahit. Namun ternyata dibalik itu semua buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Sayuran yang bijinya banyak ini disinyalir memiliki khasiat yang bagus untuk pengobatan kanker. Kandungan zat yang ada di dalam daging buahnya membuat mentimun bisa menjadi alternatif untuk mengobati kanker dan beberapa penyakit lain baik penyakit berat maupun ringan.

Hasil penelitian para ahli akhir-akhir ini menunjukkan bahwa kandungan senyawa yang ada di dalam mentimun mampu secara efektif menyembuhkan kanker. Anda tahu sendiri khan bagaimana mengerikannya penyakit y ang satu ini, namun ternyata penyakit yang menakutkan ini ternyata bisa diobati hanya dengan mentimun, sayuran yang mudah dijumpai dan dengan harganya yang sangat terjangkau.

Mengapa mentimun bisa mengobat kanker? Jawabannya adalah karena mentimun mengnadung senyawa Cucurbitacin dan senyawa Lignan. senyawa Cucurbitacin adalah senyawa yang berperan penting dalam membunuh sel-sel kanker. Selain berfungsi membunuh sel -sel kanker ternyata  senyawa ini diketahui juga berkhasiat mengobati penyakit diabetes atau kencing manis. Sedangkan senyawa berikutnya yang terkandung dalam mentimun adalah Lignan. Khasiat senyawa ini adalah  berfungsi menekan pertumbuhan dan perkembangbiakan sel - sel kanker terutama sel-sel kanker darah atau dalam istilah kedokteran disebut leukimia.

Bisa dipahami bahwa rasa pahit pada pangkal buah mentimun ini disebabkan karena buah yang banyak mengandung air ini mengnadung senyawa-senyawa yang berkhasiat untuk mengobat kanker terutama kanker darah.

Setelah mengetahui khasiat mentimun atau ketimun ini kita patut bersyukur karena Tuhan menganugerahkan keanekaragaman hayati kepada negeri kita tercinta ini dengan berlimpah. Kita tidak perlu susah - susah cari obat kanker dan membeli nya dengan harga yang mahal. Karena para petani kita telah menyediakan nya dengan berlimpah dan harga yang sangat murah.

Yang harus kita lakukan menurut hemat penulis adalah mari kita kembali ke alam, mari kita konsumsi sayur dan buah dari petani kita karena hasil dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa sayur dan buah sudah terbukti sehat dan menyehatkan. Kita yang sehat dan tidak sedang menderita sakit akan makin sehat dan terjaga dari sakit, orang- orang yang terlanjur sakit bisa memanfaatkan mentimun sebagai obat.

Selamat mencoba!

Artikel Terkait

First

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.