Apakabar Ardi? Anak Usia 2 Tahun yang Habiskan 40 Batang Rokok dalam 1 hari

03.26
ardi rizal bocah 2 tahun kecanduan rokok habiskan 40 batang rokok sehari

Sebenarnya ini merupakan berita lama. Namun penulis merasa perlu mengangkat kembali berita tentang balita yang kecanduan rokok ini dalam artikel blog ini. Hal ini karena terdorong rasa prihatin kami bahwa kasus serupa masih banyak terjadi di Indonesia. Kasus anak di bawah umur merokok dari hari ke hari bukannya mengalami penurunan melainkan terus meningkat dan menunjukkan angka yang mengkhawatirkan.

Namanya Ardi, lengkapnya Ardi Rizal. Beberapa tahun yang lalu bocah ini sempat membuat gempar publik tanah air akibat perilaku buruknya yang mampu menghabiskan puluuhan batang rokok dalam satu hari. Tidak tanggung - tanggung, ia bahkan bisa menghisap 40 (empat puluh) batang rokok dalam 1 hari. Saat itu Ardi masih berusia 2 tahun. Bayangkan, anak yang masih berusia 2 tahun sudah kecanduan menghisap rokok dalam jumlah yang tidak sedikit, 40 batang dalam sehari! Kenyataan yang membuat siapapun yang waras merasa miris dan mengurut dada menyaksikan anak yang masih begitu belia menghisap dan dengan mahir mempermainkan asap rokok yang dihembuskan dari mulut belianya.

Bocah yang tinggal dengan kedua orang tuanya di Musi Banyuasin ini akan ngamuk dan nangis dan membentur-benturkan kepalanya ke tembok jika keinginannya untuk merokok tidak dipenuhi kedua orang tuanya. Anak ini mengeluh pusing dan sakit jika tidak diberi rokok, demikian kilah Diana ibunda bocah malang ini.

Lalu, mungkin Anda bertanya, bagaimana asal muasalnya bocah sekecil itu sudah berhubungan dengan barang yang dinyatakan berbahaya oleh berbagai kalangan ini, mengapa bocah yang masih sangat belia sudah kecanduan dengan barang haram ini. Apakah orang tuanya yang mengajari atau lingkungan yang menciptakan kebiasaan buruk Ardi.

Sang ayahlah yang menjadikan Ardi menjadi seperti itu. Muhamad, ayah Ardi mencekoki Ardi yang tidak tahu apa-apa dengan rokok sejak Ardi berusia 18 bulan, Masya Allah.... Mohamad yang berprofesi sebagai pedagang ikan berkilah bahwa anaknya baik-baik saja, tidak kurang suatu apapun walaupun menghabiskan rokok puluhan dalam satu hari. "Dia tampak cukup sehat bagi saya. Saya tidak melihat adanya masalah." Walaaaah bapak macam apa ini... Kasus Ardi sontak membuat jagat Indonesia heboh, bahkan dunia pun ikut memantau berita Ardi ini.

Mudah - mudahan Ardi sekarang sudah sembuh dan kecanduan rokok dan terbebas dari kebiasaan buruk menghisap pemberi kenikmatan semu itu. Amiiin...
Simk videonya berikut ini:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.