Cara Merawat Rambut Kering Rusak Dan Kusam Agar Kembali Indah

17.47


Rambut adalah mahkota baik bagi pria maupun wanita. Masalah - masalah yang dialami rambut seperti rambut kusut, susah disisir, kusam, patah, bercabang, ketombean dan  rontok sampai  - sampai rambut menumpuk di saluran air kamar mandi merupakan masalah yang umum terjadi di kita. Hal tersebut menandakan bahwa rambut kita bermasalah. Jika masalah tsb dibiarkan akan mempengaruhi penampilan seseorang. Orang akan kelihatan acak- acakan, tidak menarik, tidak rapi dan memberikan kesan tidak baik bagi orang yang bersangkutan.

Untuk mengatasinya sebagian orang melakukan keramas tiap hari, menggunakan kondisioner atau melakukan treatment - treatmen rambut yang lain degan harapan masalah - masalah tsb segera teratasi. harus diperhatikan bahwa perlakuan yang tidak pas tidak akan menyelesaikan masalah malah bisa jadi justru akan membuat maslah rambut anda makin berat.

Masalah - masalah pada rambut seperti yang diuraikan di atas bisa disebabkan karena kondisi polusi dan udara indonesia yang panas. Rambut terlalu lama terpapar sinar matahari. Tidak hanya iitu, penggunaan pewarna rambut juga bisa menjadi penyebab rambut kita rusak. Penggunaan pewarna rambut yang tidak memperhatikan aturan pakai dan karakter rambut anda berpotensi merusak rambut dan menimbulkan masalah di kemudian hari

 Bagaimana Cara Mengatasinya?


cara mengatasinya adalah dengan gunakan dhampo dengan bijak dan jangan berlebihan. Perhatian aturan pakainya jangan digunakan secara membabi buta. Pilih lah shampo yang tepat penggunaan untuk jenis rambut anda, pilihlah merk shampo  yang terpercaya dan gunakan varians shampo yang sesuai dengan kebutuhan. Jika perlu treatmen tambahan maka lakukan treatmen setelah sebelumnya anda konsultasikan dengan ahli yang kompeten.

Untuk merawat dan mengembalikan rambut rusak anda bisa menggunakan deep on conditioner. Pilihlah kondisioner yang cocok untuk rambut anda. Jika rambut anda merasa perlu dikeringkan dengan menggunakan blower atau hair dryer, hindari blower yang terlalu panas,  Upayakan rambut anda dikeringkan terlebih dahulu dengan handuk sampai tingkat kekeringan sekitar 80 (delapan puluh) persen.

Jikalau anda Berkeinginan mencoba cara tradisional, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk penanganan masalah rambut kering anda. Selama dalam masa terapi atau pemulihan, sisirlah secara perlahan untuk menghindari makin banyaknya rambut yang rontok terbawa sisir

Demikian tip merawat rambut semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.