Dampak Negatif Narkoba Terhadap Perilaku

12.55
Segala sesuatu yang kita lakukan pasti memiliki dampak, baik itu positif ataupun negatif. Namun suatu pekerjaan yang positif pasti akan mendatangkan hasil yang positif pula dan sebaliknya.
Dampak negatif narkoba terhadap perilaku adalah sebagai berikut :
1. Tidak mau diajak bicara. Memang pada umumnya orang sudah mengonsumsi alkohol atau bahan narkoba lainnya sulit untuk di ajak bicara. Itulah yang membuat perubahan pada perilakunya.
2. Suka menjauhkan diri dari banyaknya orang / keramaian. Dia tidak suka tempat yang ramai dengan orang – orang. Karena dia merasa bising telinganya. Bahkan dia pun enggan mendengarkan saran dan kritikan dari orang sekitarnya. Karena dia hidupnya tidak mau diatur dan ingin hidup semaunya saja.
3. Sulit untuk diajak aktifitas. Dia akan sulit diajak aktifitas karena dia selalu murung dan berpikir negatif. Padahal sebaiknya, orang yang selalu murung itu harus diajak bicara supaya pikirannya tidak selalu pada hal yang negatif saja.
4. Sering tidak menepati waktu.
5. Mudah tersinggung dalam hal spele.
6. Suka bicara yang tidak semestinya. Orang pemabuk umumnya hobi berbohong, makanya orang tidak akan percaya lagi padanya.
7. Terlihat malu – malu ( minder ).
8. Selalu terlihat resah, gelisah dan tidak tenang pikiran.
9. Selalu curiga tanpa alasan yang jelas.
Bahan narkoba ini sebenarnya digunakan dalam hal yang positif misalnya yaitu untuk pasien yang membutuhkan bahan ini, dan itu pun apabila penyakitnya cukup parah. Bukan untuk digunakan untuk hal yang negatif, mabuk – mabukan dan lain sebagainya. Nah, disitulah penyalahgunaan narkoba yang tidak baik dan harus segera dihindari.
Rasa ingin tahu dan ingin mencoba, sebaiknya buang jauh – jauh untuk pikiran seperti itu. Karena itulah gejala awalnya dalam mengonsumsi narkoba. Selain itu juga lingkungan pergaulan yang tidak baik, itu pun sangat berpengaruh bagi anda. Apabila ada yang memaksa untuk mencoba sebaiknya anda dapat menolak dengan secara halus tanpa menyinggung perasaan orang tersebut.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.