Dampak Negatif Narkoba Terhadap Kejiwaan

12.54
Pada kehidupan sosial , para remaja diharapkan untuk mampu menyesuaikan diri dalam hal positif dan konstruktif dengan lingkungan sekitarnya. Seorang remaja seharusnya sudah dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Dan bagi remaja pengguna narkoba hal ini akan sulit dilakukan dikarenakan mereka memiliki kecenderungan sebagai berikut :
- Bersikap labil
- Sering marah
- Introvert dan penuh rahasia
- Sering berbohong dan suka mencuri
- Berubah menjadi sensitif, kasar dan tidak sopan.
- Memiliki kecuurigaan yang sama terhadap semua orang.
- Malas belajar dan prestasipun menurun.
- Berpikir dengan tidak menggunakan akal sehat.
Namun, terkadang beberapa obat tersebut masih digunakan dalam dunia kedokteran dan diberikan pada pasien – pasien tertentu saja. Dan bukan untuk dikonsumsi sembarangan secara bebas oleh masyarakat dan kaum remaja. Dampak tidak langsung yang akan terjadi akiabat penyalahgunaan.
1. Membutuhkan banyak uang untuk melakukan penyembuhan serta perawatan kesehatan apabila tubuhnya mengalami kerusakan yang parah.
2. Akan dikucilkan oleh masyarakat terdekat dan setempat. Dan biasanya pecandu memiliki sifak anti sosial.
3. Menimbulkan aib bagi keluarga.
4. Hilangnya kesempatan dalam belajar. Karena mungkin akan dikeluarkan dari lingkungan sekolah tersebut.
5. Orang lain tidak akan percaya lagi terhadap orang tersebut. Karena pada umumnya pecandu narkoba suka berbohong dan suka melakukan tindakan kriminal.
6. Tentunya Allah akan akan melaknat terhadap orang yang suka mabuk – mabukan. Karena Allah tidak menyukai barang haram tersebut.
7. Dapat menerima hukuman penjara yang sangat menyiksa anda.
Biasanya dia akan menyadari setelah ia sadar dan terbangun dari mimpi – mimpi buruknya. Maka barulah ia menyesali atas perbuatannya. Mungkin dia akan menangis dan mohon ampun atas segala dosa – dosanya yang telah diperbuat baik ketika dipenjara maupun setelah ia sadar. Sesungguhnya orang yang telah mabuk – mabukan itu tidak akan ingat apapun. Tidak dapat mengetahui apa kejadian yang sebenarnya kecuali ada seseorang yang mengetahuinya saat kejadian.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

EmoticonEmoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.